Breaking News
Loading...
Senin, 02 Januari 2012

Tata cara Mandi Yang Baik


  Mandi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tentu saja jika dan hanya jika ada air. Biasa di sungai, kolam, pancuran, bahkan juga dilaut dan udara. Mandi yang baik adalah mandi di kamar mandi, bukan di kamar tidur apalagi kamar tamu. Dan harus basah, sebab mandi tanpa basah bagaikan minum kopi tanpa kopi. Bila anda melalaikan kewajiban mandi maka bisa sangat berbahaya. Orang-orang disekitar anda bisa lari, bahkan rejeki dan lain-lain pun bisa juga ikut lari dari anda. Jadi selamat membaca kiat-kiat mandi yang baik dan basah berikut ini.

1.Persiapakan niat anda untuk mandi. Niat merupakan salah satu bagian krusial dari kegiatan mandi, sebab niat berfungsi untuk menetapkan hati anda, bahwa anda benar-benar mau mandi dan bukannya mau main sepak bola atau tinju atau kegiatan lainnya.

2. Persiapkan juga segala perangkat untuk mandi mulai dari handuk, sabun, sikat gigi, odol (odol bisa diganti tumbukan batu bata atau genting, sikat gigi boleh diganti dengan sikat lainnya, kecuali untuk gigi tidak bisa diganti), dan tentunya kamar mandi. Kalau anda tidak punya kamar mandi, anda boleh meminjam kamar mandi tetangga atau kerabat anda dan bawa kamar mandi itu kerumah anda.

3.Pastikan apakah kamar mandi tersebut benar-benar kosong dan tidak ada orang didalamnya. Jika didalam kamar mandi tersebut sedang ada orang maka tidak dianjurkan untuk masuk terutama bila ini adalah kamar mandi tetangga. Setelah anda yakin bahwa didalam tidak ada orang maka anda bisa masuk dengan tenang. jangan sambil lari, meloncat atau bahkan salto. Biasanya kamar mandi itu sempit (tidak seluas lapangan bola) dan licin (iya, licin).

4.Pastikan anda telah berada didalam kamar mandi dan pastikan juga bahwa anda telah menutup pintu kamar mandi. Setelah anda memastikannya, anda bisa mulai buka-bukaan, anda tidak perlu khawatir melakukan adegan buka-bukaan sebab tidak akan ada yang menggugat apalagi menuntut tindakan anda ini (tentu saja jika anda melakukannya ditengah pasar hasilnya akan sangat berbeda) Setelah anda selesai menyingkirkan semua benda tak berguna yang melekat di tubuh anda, anda bisa mulai melakukan kegiatan guyur-mengguyur, anda bisa melakukan adegan ini sambil menyanyi-nyanyi, dengan syarat anda bisa mengeluarkan suara dan tidak sedang makan. Kalau anda memang seorang penyanyi anda boleh bernyanyi keras-keras, bahkan kalau perlu bisa juga sekalian direkam. Untuk merekamnya boleh menggunakan pita kaset maupun pita rambut. Terserah!!

5. Bila anda sudah yakin bahwa badan anda telah basah, anda bisa mulai menyabuni tubuh anda dengan (tentu saja) sabun secara tenang dan damai. Dalam menyabuni badan anda, harus diperhatikan bahwa tangan yang digunakan untuk menyabuni badan adalah tangan yang memegang sabun dan bukan memegang lainnya.

6. Untuk menggosok gigi anda boleh melakuknnya sebelum atau sesudah kegiatan nomor 4 dan 5. Satu hal yang harus diingat bahwa sebaiknya menggosok gigi tidak dilakukan dengan bernyanyi, makan ataupun berpidato.

7. Setelah semua proses diatas anda lewati maka gunakanlah handuk untuk mengeringkan tubuh anda. Sekali lagi perlu diingat, gunakan handuk dan jangan menggunakan benda lain seperti tisu (merupakan pemborosan), keset (mau?) atau sikat gigi (lih. no 6). Anda bisa meninggalkan kamar mandi setelah sebelumnya anda berpakaian atau memakai handuk. Harap diperhatikan bahwa sebaiknya anda keluar kamar mandi setelah anda membuka pintunya.


Mandi Nyooo.....!!!



0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer